Ahok Terkesan Perjuangan Polisi Tinggal di Bekas Kandang Sapi

Ahok Terkesan Perjuangan Polisi Tinggal di Bekas Kandang Sapi
Ahok Terkesan Perjuangan Polisi Tinggal di Bekas Kandang Sapi. Foto Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com - Brigadir Polisi Dua (Bripda) Muhammad Taufiq Hidayat kini mulai dikenal. Kisah hidup bintara ini bisa menginsipirasi dan memunculkan empati bagi yang tahu akan perjuangannya.

Salah satu orang yang terkesan akan perjalanan hidup Taufiq adalah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang karib disapa Ahok ini dikabarkan akan segera menghubungi Taufiq.

Informasi ini dibenarkan Wadir Sabhara Polda DIY, AKBP Prihartono di Yogyakarta, Kamis (15/1). Kata dia, Ahok ingin berbicara langsung dengan Taufik lewat telepon karena mengagumi kelurga sederhana itu.

Taufiq adalah anggota polisi Unit Sabhara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia rela menerima kenyataan hidup untuk tinggal di sebuah bekas kandang sapi berukuran 4×7 meter di Dusun Jongke Tengah, Sendangadi, Mlati, Sleman.

Ia tinggal bersama ayah dan dua adiknya di tempat sangat sederhana itu yang dulunya kandang sapi. Kondisinya cukup memprihatinkan. Atap rumahnya pun banyak yang berlubang. Sementara beberapa bagian dinding juga menjadi celah masuk cahaya dan angin. (awa/jpnn)

Brigadir Polisi Dua (Bripda) Muhammad Taufiq Hidayat kini mulai dikenal. Kisah hidup bintara ini bisa menginsipirasi dan memunculkan empati bagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News