Pemda Ini Latih Para Pemuda Mandikan Jenazah, Bagi-bagi Keranda Mayat

Pemda Ini Latih Para Pemuda Mandikan Jenazah, Bagi-bagi Keranda Mayat
Pemda Ini Latih Para Pemuda Mandikan Jenazah, Bagi-bagi Keranda Mayat

jpnn.com - SUBANG - Sudah biasa juga pemerintah daerah membuat program pelatihan bagi para pemuda setempat. Tapi, yang ini unik.

Pemerintah Kabupaten Subang mencanangkan program pelatihan memandikan jenazah. Para pemuda diajari cara memandikan jenazah agar sesuai dengan syariat Islam.

Kepala Bagian Sosial Setda Subang Ujang Sutrisna menuturkan,  tahun 2015 ini pihaknya akan melaksanakan program pelatihan bagi pemuda dalam memandikan jenazah. Sebab, sekarang sudah jarang pemuda yang mau dan bisa memandikan jenazah.

“Sekarang pemuda banyak yang tidak mau. Rata-rata yang bisa yang sudah tua. Jadi, kita nati akan melakukan pelatihan untuk perwakilan pemuda di Kabuapten Subang,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres (grup JPNN).

Pelatihan akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2015 ini. Pesertanya sebanyak 60 orang perwakilan dari desa-desa, dengan lama pelatihan selama 2 hari.

“Nanti pesertanya dari perwakilan desa DMGR. Pelatihan meliputi pemulasaraan jenazah, mulai memandikan dan membungkus yang benar sesuai syariat Islam,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkab Subang juga akan memberikan bantuan kepada masjid-masjid di setiap kecamatan berupa alat untuk memandikan jenazah serta perlengkapanya, agar nantinya bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

“Nanti juga akan diberi bantuan berupa alat memandikan jenazah dan juga keranda untuk setiap masjid kecamatan, dan juga untuk perwakilan yang mewakili desa-desa,” tutupnya.(ded/vry)

SUBANG - Sudah biasa juga pemerintah daerah membuat program pelatihan bagi para pemuda setempat. Tapi, yang ini unik. Pemerintah Kabupaten Subang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News