Sekda Senang jika Seluruh Honorer K2 Diangkat jadi CPNS

Sekda Senang jika Seluruh Honorer K2 Diangkat jadi CPNS
Honorer berusia tua ikut berunjuk rasa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - CIAMIS - Puluhan tenaga honorer kategori dua yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Paguyuban Honorer K2 Ciamis melakukan aksi turun ke jalan.

Massa berjalan kaki dari Kantor Kelurahan Ciamis menuju kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis yang berjarak sekitar 1 kilometer, kemarin (15/1).

Aksi tersebut dilakukan karena  mereka tak kunjung diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Mereka berorasi di Aula Setda Ciamis dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Herdiat dan Kepala BKDD Ciamis H Tatang.

“Maksud dan tujuan kami audiensi berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa memfasilitasi kami untuk memperjuangkan nasib kami untuk menjadi pegawai negeri sipil. Kami di sini mengabdi sudah puluhan tahun, tapi nasib kami belum jelas, disadari atau tidak kami itu ada membantu berjalannya pemerintahan,” ujar Ketua Paguyuban Any Radiany.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Herdiat menuturkan keberadaan K2 di Kabupaten Ciamis secara nyata sangat dibutuhkan. Terlebih Ciamis saat ini kekurangan PNS sekitar 5.000 orang.  

“Saya sangat setuju bila seluruh kategori dua yang jumlahnya 1.630 diangkat menjadi PNS,” ungkapnya. Namun katanya, rekrutmen CPNS merupakan kewenangan pusat. (dhs/sam/jpnn)


CIAMIS - Puluhan tenaga honorer kategori dua yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Paguyuban Honorer K2 Ciamis melakukan aksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News