Daftar Haji Sekarang, Berangkat 2029

Daftar Haji Sekarang, Berangkat 2029
Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PURWOKERTO - Keinginan masyarakat Kabupaten Banyumas untuk pergi beribadah ke tanah suci Mekkah makin tinggi.

 

Hingga kini sudah puluhan ribu orang yang mendaftar sebagai calon jamaah haji di Banyumas.  Mereka ini kemungkinan baru bisa berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2029.
    
"Minat masyarakat Kabupaten Banyumas makin tinggi, sekarang saja banyak orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya yang masih kecil," kata Kasi Penyelanggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banyumas, Amirudin.
    
Panjangnya daftar tunggu karena kuota yang diberikan Kerajaan Arab Saudi tak sebanding dengan peminat berhaji yang sangat tinggi. Kuota yang diberikan sebanyak 211 ribu.

Untuk wilayah Banyumas, masa tunggu mencapai 14 tahun. "Kalau mendaftar tahun ini, berangkat pada tahun 2029," ujarnya. Amirudin mengungkapkan, ata-rata setiap tahun ada 3.000 pendaftar. (ali/sus)


PURWOKERTO - Keinginan masyarakat Kabupaten Banyumas untuk pergi beribadah ke tanah suci Mekkah makin tinggi.   Hingga kini sudah puluhan ribu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News