Permudah Komunikasi Guru dan Murid dengan Google Classroom

Permudah Komunikasi Guru dan Murid dengan Google Classroom
Permudah Komunikasi Guru dan Murid dengan Google Classroom

jpnn.com - SITUS pencarian di internet, Google telah meluncurkan aplikasi terbarunya untuk pendidikan. Layanan baru itu dinamai Google Classroom.

Dengan Google Classroom maka guru dengan pelajar terhubung secara digital. Aplikasi terbaru Google itu dapat berjalan pada perangkat ponsel dan tablet berbasis Android serta iOS.

Seperti dikutip dari Cnet, Jumat (16/1), Google menyebutkan bahwa lebih dari 40 juta siswa, guru dan administrator menggunakan aplikasi berbasis pendidikan itu. Aplikasi itu juga membantu pelajar mengetahui tugas mendatang beserta instruksi untuk menandai tugas yang telah selesai dikerjakan.

Menariknya, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk melampirkan (attach) file seperti PDFs dan menggunakan fitur kamera pada perangkat mobile guna melampirkan foto pada tugas siswa. Software engineer Google, Jorge Lugo  dalam postingan di blognya menulis bahwa sudah lebih dari 30 juta tugas telah dimuat dalam Google Classroom sejak aplikasi itu diluncurkan.

“Jika mereka lupa membawa pekerjaan rumah (PR), mereka dapat meminta seseorang di rumah untuk mengambil foto tugas mereka kemudian diubah dengan menggunakan aplikasi,” tulisnya.

Lugo juga menjelaskan bahwa versi mobile Google Classroom dirancang untuk lebih memudahkan komunikasi antara guru dan siswa dengan penambahan halaman tugas dan kemampuan arsip kelas.(mg2/jpnn)


SITUS pencarian di internet, Google telah meluncurkan aplikasi terbarunya untuk pendidikan. Layanan baru itu dinamai Google Classroom. Dengan Google


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News