Ada Pameran 35 Peninggalan Rasulullah, Apa Saja?

Ada Pameran 35 Peninggalan Rasulullah, Apa Saja?
Ada Pameran 35 Peninggalan Rasulullah, Apa Saja? Penyelenggara pameran, Rizky Bajuri saat memegang Pedang Al Ma’thur, salahsatu pedang milik Rasulullah Saw yang akan di pameran di Sakinah Family Home Stay, Pangkaraya, Kalteng. Foto Kalteng Pos/jpnn.com

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan dapat melihat pedang Rasulullah secara langsung. Mulai hari ini (16/1) hingga 31 Januari mendatang, akan ada Pameran Pedang Nabi yang dilaksanakan di Sakinah Family Home Stay Jalan Rajawali 7 Kota Palangka Raya.

Dalam pameran, ada 35 benda peninggalan Rasulullah dan para Sahabat beliau yang bisa dilihat langsung oleh semua kalangan masyarakat. Salah satu pedang nabi yang akan dipamerkan adalah Pedang Al Ma’thur, yaitu pedang milik Rasulullah yang diwariskan oleh ayahandanya.

Juga ada pedang Al Qadid, yaitu pedang milik Rasulullah yang dalam sejarahnya tidak pernah digunakan dalam peperangan. Juga ada busur panah milik Rasulullah.

Selain pedang milik nabi, juga ada pedang milik Umar Bin Khattab, yaitu pedang Al Qal’I, sandal milik Rasulullah, pedang milik Syaidina Ali bin Abi Thalib, pedang Mu’ad bin Jabal, pedang Khalid bin Walid serta masih banyak lagi benda peninggalan Rasulullah dan Sahabatnya dalam pemeran nanti.

Menurut penyelenggara pameran Rizky Bajuri, pemeran ini terbuka untuk umum. Karena selain dapat menambah pengetahuan tentang peninggalan nabi, pameran ini juga untuk lebih mengenal Nabi Muhammad Saw dari segi ahlak dan juga kebaikannya.

“Selain pameran pedang, juga akan ada workshop mendongeng bersama Kak Ito (pendongeng nasional) . Ada pameran buku. Bahkan, direncanakan akan datang penulis buku terkenal, kang Abib yang salahsatu karyanya adalah buku Ayat-ayat Cinta,” ungkap Rizky didampingi Didit selaku koordinator acara. (bud)


PALANGKA RAYA – Dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan dapat melihat pedang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News