Protes Charlie Hebdo di Niger, 4 Tewas 45 Terluka

Protes Charlie Hebdo di Niger, 4 Tewas 45 Terluka
Protes Charlie Hebdo di Niger, 4 Tewas 45 Terluka

jpnn.com - NIGER - Empat orang tewas dan 45 lainnya terluka saat massa melakukan protes terhadap majalah satir Prancis Charlie Hebdo, di Niger, Jumat (16/1) waktu setempat.

Protes ini dipicu penayangan kartun Nabi Muhammad SAW di Charlie Hebdo. Menteri Dalam Negeri Niger, Massaoudou Hassoumi membenarkan, dalam aksi tersebut seorang polisi dan tiga warga sipil meninggal. Sementara tiga gereja dijarah dan pusat kebudayaan Prancis dibakar.

Ribuan pengunjuk rasa berkumpul di luar masjid setelah salat Jumat untuk melampiaskan kemarahan terkait penggambaran nabi yang dianggap sebegai pelecehan besar bagi ummat Islam. Dalam Islam, adalah tabu menggambarkan Muhammad SAW, apalagi berupa kartun.

Dua puluh dua anggota pasukan keamanan dan 23 pengunjuk rasa terluka dalam bentrokan berikutnya. Seorang dokter di rumah sakit kota mengatakan kepada AFP, Jumat (16/1), tiga dari korban yang tewas tersebut mengalami luka tembak. (adk/jpnn)

NIGER - Empat orang tewas dan 45 lainnya terluka saat massa melakukan protes terhadap majalah satir Prancis Charlie Hebdo, di Niger, Jumat (16/1)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News