PAN se-Sumatera Beri Dukungan ke Hatta

PAN se-Sumatera Beri Dukungan ke Hatta
DUKUNGAN DAERAH: Hatta Rajasa (dua dari kanan) bersama pengurus DPD dan DPW PAN Wilayah Sumatera di Kota Pekanbaru, Sabtu malam (17/1). Foto: Defizal/Riau Pos/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU – Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mendapat dukungan dari DPD dan DPW di Sumatera untuk memimpin kembali DPP PAN periode 2015–2020. Sabtu malam lalu (17/1), DPD dan DPW PAN se-Sumatera mendeklarasikan dukungan kepada Hatta Rajasa di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Acara deklarasi dihadiri perwakilan 10 pimpinan DPW dan DPD se-Sumatera. Yakni, dari Bengkulu, Lampung, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dan Bangka Belitung. Selain perwakilan se-Sumatera, hadir perwakilan DPW Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Papua.

Ketua DPW PAN Riau Herliyan Saleh menyatakan, selaku tuan rumah acara deklarasi, pihaknya siap memberikan dukungan demi menyukseskan pencalonan kembali Hatta Rajasa sebagai ketua umum PAN dalam kongres di Bali Februari mendatang. ’’Kami berharap kecemerlangan PAN dapat terus berlanjut dalam periode-periode selanjutnya. Kami yakin Hatta bisa membuat PAN lebih cemerlang, gemilang, dan terbilang,’’ kata Herliyan sebagaimana dikutip Riau Pos (Group JPNN).

Hatta Rajasa juga hadir dalam acara tersebut bersama Ketua Fraksi PAN DPR Tjatur Sapto Edy. Menurut Tjatur, Hatta bukan saja kader PAN, melainkan juga salah seorang pendiri partai.

’’Ke depan, tantangan pemilu sangatlah drastis, di mana pemilihan umum baik presiden maupun legislatif dilaksanakan secara bersamaan. Untuk itu, lokomotif partai haruslah dipegang orang yang populer. Hatta adalah orang nomor lima terpopuler di Indonesia,’’ katanya.

Menyikapi dukungan tersebut, Hatta meminta para pendukungnya tidak terlalu pusing dengan siapa pemimpin partai. ’’Saya mengucapkan terima kasih atas kembalinya kejayaan partai. Ini adalah keberhasilan bersama. Saya optimistis apa yang sudah kita investasikan ini membuat PAN menjadi partai populer di Indonesia beberapa waktu ke depan,’’ kata Hatta.

Jika kembali terpilih menjadi ketua umum, Hatta berjanji mendedikasikan waktu sepenuhnya untuk kegiatan partai, terutama menghadapi pilkada serentak dan Pemilu 2019 nanti. (slh/fat/JPNN)


PEKANBARU – Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mendapat dukungan dari DPD dan DPW di Sumatera untuk memimpin kembali DPP PAN periode 2015–2020.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News