Misbakhun Dorong DPR Hidupkan Kembali Timwas Century

Misbakhun Dorong DPR Hidupkan Kembali Timwas Century
Misbakhun Dorong DPR Hidupkan Kembali Timwas Century

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, M Misbakhun terus mendorong upaya membongkar kejahatan dalam pemberian dana talangan (bailout) untuk Bank Century. Politikus muda yang kini menjadi anggota Fraksi Partai Golkar itu pun mendorong DPR agar menghidupkan lagi tim pengawas (Timwas) Bank Century.

Hal itu disampaikan Misbakhun  dalam rapat dengar pendapat antara Komisi XI DPR dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Jakarta, Senin (19/1). Menurutnya, DPR tidak boleh lalai dalam mengawasi penyelesaian kasus kejahatan perbankan dalam kasus bank yang kini berganti nama jadi Bank Mutiara itu.

 "Saya meminta pada rapat Komisi XI hari ini untuk meminta pada paripurna, agar dibuka, dilanjutkan kembali tim pengawas century," cetusnya.

Salah satu inisiator hak angket Bank Century itu menambahkan, penyelesaikan kasus bailout untuk bank hasil merger itu masih panjang. Sebab, ada aset-aset eks Century dengan jumlah triliunan rupiah yang tidak akan bisa terjawab tuntas dalam waktu singkat.

"Karena itu saya meminta supaya rapat kali ini buat salah satu kesimpulan, meminta paripurna menghidupkan timwas century, agar DPR bisa mengawasi tim pemburu aset dan proses hukumnya di KPK," tegasnya.

Politikus yang pernah dikriminalisasi terkait kasus Bank Century itu justru melihat ada upaya untuk terus menutup jejak kejahatan dalam pemberian dana talangan untuk bank yang sebelumnya dimiliki Robert Tantular tersebut. Karenanya Misbakhun juga mengingatkan kepada LPS dan pemerintah saat ini bahwa seiring pergantian rezim pemerintahan, ada upaya dari pihak-pihak tertentu menghilangkan jejak di kasus Bank Century.

"Sekarang dari kasus Bank Century ini ada gelagat menghilangkan jejak, ada media yang diduga menerima aliran dana Century kini ditutup. Jadi saya kalau keras soal kasus Century hanya karena ingin menegaskan jangan sampai ini terulang di kemudian hari, jangan sampai," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, M Misbakhun terus mendorong upaya membongkar kejahatan dalam pemberian dana talangan (bailout) untuk Bank Century.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News