Tak Kunjung Bebas, Syamsul Arifin Stres hingga Sakit

Tak Kunjung Bebas, Syamsul Arifin Stres hingga Sakit
Syamsul Arifin menggunakan kursi roda saat menjalani persidangan di pengadilan Tipikor Jakarta, beberapa tahun lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kondisi Syamsul Arifin di Lapas Sukamiskin, Bandung, mulai sakit-sakitan lagi.  Kalapas Sukamiskin Giri Purbadi menduga, mantan gubernur Sumut itu mengalami stres lantaran usulan pembebasan bersyaratnya belum juga disetujui Dirjen Pemasyarakatan Kemkum-HAM.

"Pak Syamsul mulai sakit-sakitan lagi. Tapi nggak parah, cukup kita obati di dalam (ditangani dokter lapas, red)," ujar Giri saat dihubungi JPNN dari Jakarta, kemarin (19/1).

Sakit apa yang diderita terpidana korupsi APBD Langkat saat masih menjadi bupati itu? "Kayaknya stres karena tak turun-turun (usulan pembebasan bersyaratnya, red)," kata Giri enteng.

"Mudah-mudahan tak parah lah, jadi tak perlu dibawa berobat ke luar," harapnya.

Dia mengatakan, tidak hanya Syamsul yang mengalami penurunan kondisi kesehatan. Sejumlah napi lain yang usulan pembebasan bersyaratnya juga belum disetujui, juga menunjukkan tanda-tanda stres yang berdampak pada kondisi fisiknya.

Giri sendiri mulai cemas dengan kondisi warga binaannya itu. Pasalnya, menurut dia , hal-hal semacam ini yang biasanya memunculkan keributan di dalam lapas.

"Jadi kalau ada ribut di lapas, itu bukan karena perlakukan petugas kami, tapi ya yang seperti-seperti ini," katanya lagi.

Giri mengaku sudah menanyakan langsung ke atasannya, mengapa usulan pembebasan bersyarat Syamsul dan yang lainnya, yang sudah lama disodorkan berkasnya, belum juga mendapat persetujuan.

JAKARTA - Kondisi Syamsul Arifin di Lapas Sukamiskin, Bandung, mulai sakit-sakitan lagi.  Kalapas Sukamiskin Giri Purbadi menduga, mantan gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News