Google Hentikan Penjualan Google Glass

Tawarkan Teknologi Terbaru Kacamata Pintar demi Manjakan Konsumen

Google Hentikan Penjualan Google Glass
Google Glass Explorer. Foto: Digital Spy

jpnn.com - RAKSASA teknologi asal Amerika Serikat, Google menghentikan penjualan kacamata pintar yang dikenal dengan nama Google Glass. Langkah itu ditempuh perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California tersebut demi produk sejenis yang bernama Google Glass Explorer.

Google Glass Explorer sebenarnya bukan barang baru karena sudah diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat pada 2013 silam. Sementara penghentian penjualan Google Glass baru dimulai pada 19 Januari ini.

"Kami ingin memberi dan menawarkan dukungan kepada perusahaan yang telah menggunakan perangkat kacamata pintar dalam bentuk sekarang," ujar Head and Manager of Google Glass, Ivy Ross seperti dikutip Digital Spy, Senin (19/1).

Google menegaskan, penghentian penjualan Google Glass bukan sebagai bentuk pengalihan perhatian konsumen. Pasalnya, Google justru hendak menghadirkan versi terbaru kacamata pintar buatannya pada masa mendatang.

Pihak Google mengaku tengah mengerjakan proyek terbaru untuk kacamata pintarnya, yakni Google Glass 2. Google menggandeng seorang designer asal Amerika Serikat, Tony Fadell untuk mengerjakan proyek itu.

Kacamata pintar terbaru Google itu akan diluncurkan pada Desember 2015 mendatang. Menariknya, Google Glass 2 memiliki desain lebih ramping dengan layar bergeser dari mata kanan ke kiri.(mg2/jpnn)


RAKSASA teknologi asal Amerika Serikat, Google menghentikan penjualan kacamata pintar yang dikenal dengan nama Google Glass. Langkah itu ditempuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News