The Sun Akhiri Tradisi Model Telanjang Dada di Halaman Tiga

The Sun Akhiri Tradisi Model Telanjang Dada di Halaman Tiga
ilustrasi

jpnn.com - TABLOID Inggris, The Sun dilaporkan tidak akan lagi menghibur pembacanya dengan tampilan gambar wanita bertelanjang dada di halaman tiga. Ini akan mengakhiri tradisi yang sudah berlangsung selama 40 tahun belakangan.

Pose topless di halaman 3 The Sun sebenarnya sudah menjadi identitas tersendiri buat media papan atas di Inggris ini.

Meskipun The Sun belum mengeluarkan pernyataan resmi, namun Times, Selasa (20/1) sudah memastikan edisi Jumat (16/1) kemarin adalah terakhir kalinya The Sun memajang model topless, atau biasa disebut 'page-three girls'. Times sendiri adalah media yang satu grup dengan The Sun, sama-sama dimiliki oleh News International Rupert Murdoch.

Banyak laporan di Inggris menyebutkan kebijakan The Sun ini menyusul kampanye No More Page Three yang berlangsung belakangan ini kian kencang. Terakhir dikabarkan, 217.000 tanda tangan sudah tercantum di petisi menolak halaman 3 tersebut.

Fitur yang telah ditampilkan selama empat dekade itu memang telah lama dikritik sebagai sesuatu yang menyinggung gender. (adk/jpnn)

TABLOID Inggris, The Sun dilaporkan tidak akan lagi menghibur pembacanya dengan tampilan gambar wanita bertelanjang dada di halaman tiga. Ini akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News