Suharso Sudah Dipecat, tak Mewakili PPP di Wantimpres

Suharso Sudah Dipecat, tak Mewakili PPP di Wantimpres
Suharso Monoarfa Sudah Dipecat, tak Mewakili PPP di Wantimpres. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku tak pernah mengusulkan Suharso Monoarfa menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Suharso diyakini dipilih karena sepenuhnya kewenangan Presiden Joko Widodo.

Ketua DPP PPP, Sofwat Hadi mengatakan, penunjukan Suharso merupakan hak prerogatif Jokowi dan bukan didasarkan usulan dari PPP. Menurutnya, Suharso tikak mungkin diusulkan karena sudah dipecat.

"Pengangkatan Suharso Monoarfa sebagai anggota Wantimpres itu sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi. Kalau Sumo disebut politisi PPP, memang betul. Tapi tidak direkomendasi secara resmi oleh PPP," ujar Sofwat.

"Juga Menteri Agama tidak direkomendasi PPP. Tapi dipilih presiden. Semuanya adalah kewenangan presiden siapapun yang akan dipilihnya," sambung dia.

Sofwat Hadi yang mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu mengingtakan bahwa Suharso Monoarfa sudah dipecat dari keanggotaan PPP oleh DPP PPP  di masa Surya Dharma Ali. (dem/rmo/jpnn)


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku tak pernah mengusulkan Suharso Monoarfa menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News