Menpora Incar Peringkat Dua di SEA Games 2015

Menpora Incar Peringkat Dua di SEA Games 2015
Menpora Incar Peringkat Dua di SEA Games 2015

jpnn.com - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memiliki target tinggi untuk kontingen Indonesia SEA Games 2015, Juni mendatang. Peringkat dua perolehan medali secara umum menjadi incaran.

Target itu diutarakan oleh Imam saat menjalani Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI di Kantor DPR, Senayan, Selasa siang (20/1).

"Kami ingin ingin perbaiki peringkat. Semula Indonesia hanya peringkat empat. Kini kami ingin naik dua strip ke peringkat dua. Tapi, kami ada upaya besar untuk bisa juara umum," katanya.

Menteri 41 tahun itu menegaskan, jika target naik dua peringkat itu cukup realistis karena persiapan kontingen merah putih masih tertinggal dari negara lain.

"Cukup berat tapi akan terus berusaha, karena kenyataannya negara-negara lain persiapannya lebih maju dari kita," tegas Imam.

Meski demikian, Indonesia menurutnya tak berpangku tangan. Kalah maju dalam persiapan, Menpora sudah menjalankan program Indonesia Emas (Prima) mulai Januari 2015 ini.

Selain itu, Menpora juga membentuk tim intelijen yang dikirim ke luar untuk memantauperkembangan negara lain.

"Sport Intellegent sudah kami bentuk. Karena itu kami bisa mengukur bagaimana potensi kita. Peluang untuk juara umum tetap ada," tandasnya. (upi/mas)


MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memiliki target tinggi untuk kontingen Indonesia SEA Games 2015, Juni mendatang. Peringkat dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News