Maling Motor Ketiban Rezeki di Plaza

Maling Motor Ketiban Rezeki di Plaza
Maling Motor Ketiban Rezeki di Plaza

jpnn.com - BALIKPAPAN - Maling motor yang satu ini ketiban rezeki nomplok saat berkeliaran di kawasan Plaza Rapak, Selasa (20/1) siang kemarin. Bagaimana tidak,  si pemilik motor “memberikan” kunci dengan meninggalkan kunci di kontaknya. Bahkan “memberikan” kartu parkir Plaza Rapak di tempat menaruh barang-barang di bawah stang motor. Tak ayal, pencuri motor dengan mudahnya membawa kabur motor parkiran Plaza Rapak. 

Kejadian pahit ini dirasakan Sriatun (47) warga Sumber Mulia RT 63 No 48, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah. Motor Honda matic miliknya hilang digasak maling hanya sekitar 30 menit saat ditinggalkan belanja di Plaza Rapak. 

Awalnya, Sriatun hendak berbelanja di pusat perbelanjaan, sekira pukul 14.00 Wita. Dia pun masuk plaza setelah memarkir motornya. Dia tak menyadari bahwa kunci tertinggal masih menancap di kontak dan kartu karcis tertinggal di motor. 

Selang setengah jam setelah belanja, Sriatun keluar dari plaza sambil menenteng barang-barang belanjaannya. Betapa kagetnya dia, motor miliknya  sudah tak ada di parkiran. Semula dia mengira lupa tempat memarkir motor, setelah berputar-putar mencari di parkiran, motor tak ditemukan. 

Salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan, melihat ada orang yang memindahkan motor milik Sriatun.  “Saya sempat melihat ada yang mindahkan, tapi saya tidak terlalu perhatikan”, ujar salah satu saksi di TKP.

Sekuriti Plaza Rapak Pos di pos penjagaan juga tidak mengetahui motor Sriatun. Sontak, wanita berkerudung itu menangis, kemudian melapor ke Polsek Balikpapan Utara.

“Pikiran saya kunci sudah saya masukkin, tetapi setelah saya mencari di tas ternyata tidak ada,” ujar Sriatun  dengan wajah sembab menahan tangis.

Setelah melakukan olah TKP,  pihak keamanan Plaza Rapak menemukan bukti kuat bahwa kendaraan milik Sriatun digondol maling lantaran pelaku terekam CCTV di parkiran. (ran)


BALIKPAPAN - Maling motor yang satu ini ketiban rezeki nomplok saat berkeliaran di kawasan Plaza Rapak, Selasa (20/1) siang kemarin. Bagaimana tidak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News