BKN Sarankan Kasus CPNS Lhokseumawe Ditanya Langsung ke Kemen Agraria

BKN Sarankan Kasus CPNS Lhokseumawe Ditanya Langsung ke Kemen Agraria
Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang merupakan unsur Panselnas CPNS, belum bisa memberikan kepastian terkait dugaan kesalahan pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD)di Kemen Agraria dan Tata Ruang/BPN untuk formasi Pengadministrasi Umum Unit Kerja Kota Lhokseumawe.

Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat mengatakan, pihaknya belum bisa bersikap sebelum mengantongi data-data yang lengkap.

Data yang dibutuhkan mulai pengumuman adanya formasi di unit tersebut, hasil tes TKD, hingga pengumuman hasil tesnya.

"Tapi kalau si pelapor merasa sudah mengantongi datanya, bisa langsung tanya ke kementerian agraria," ujar Tumpak.

Pernyataan Tumpak menanggapi salah seorang peserta CPNS yang mengadu ke media massa, termasuk Rakyat Aceh (grup JPNN).

Si pengadu mengaku heran, mengapa pengumuman hasil TKD CPNS Kemen Agraria dan Tata Ruang/BPN untuk formasi Pengadministrasi Umum untuk Unit Kerja Kota Lhokseumawe itu tidak ada.

"Apakah tidak ada yang lulus? Apakah ada upaya penyelepin seseorang? atau apakah apa ini sebenarnya? Padahal kita tahu bahwa pada Pengumuman Pendaftaran ada dialokasikan untuk jabatan tersebut, ada yang mendaftar dan ikut tes, bahkan ada yang lulus secara Passing Grade," kata si pengadu.

Dia mengaku sudah coba tanya kepada panselnas, BKN, dan Kantor BPN melalui jejaring sosial twitter, namun tidak ada respon.

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang merupakan unsur Panselnas CPNS, belum bisa memberikan kepastian terkait dugaan kesalahan pengumuman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News