PPATK: Ada Orang Pemprov DKI Punya Transaksi Mencurigakan

PPATK: Ada Orang Pemprov DKI Punya Transaksi Mencurigakan
PPATK: Ada Orang Pemprov DKI Punya Transaksi Mencurigakan

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), M. Yusuf menyebut ada transaksi mencurigakan yang dilakukan oknum di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun, Yusuf tidak menyebut siapa pegawai pemprov yang mempunyai‎ transaksi mencurigakan itu.

"Rahasia, jawabnya ada, pokoknya ada," kata Yusuf usai penandatanganan nota kesepakatan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (21/1).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tidak ragu mencopot pejabat Pemprov DKI yang kedapatan memiliki transaksi mencurigakan. 

"Kita kalau ada masalah kita enggak akan ragu-ragu. Tadi saya sampaikan, saya sama wagub, sekda, kepala BKD itu kupingnya tipis. Begitu enggak bener langsung stafin aja udah. Kita lebih baik salah menstafkan orang daripada salah kasih dia kesempatan berkuasa," tutur Ahok.

Ahok mengaku mempunyai hak prerogatif untuk melakukan pemecatan apabila ada jajaran Pemprov yang memiliki transaksi mencurigakan. 

"Hak prerogatif saya kok, suka-suka saya. Dia kan nyolong duit suka-suka, saya juga suka-suka dong mau mecat orang," ‎tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), M. Yusuf menyebut ada transaksi mencurigakan yang dilakukan oknum di Pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News