Pemerintah Bakal Undang Investor untuk Kembangkan Pelabuhan Sorong

Pemerintah Bakal Undang Investor untuk Kembangkan Pelabuhan Sorong
Pemerintah Bakal Undang Investor untuk Kembangkan Pelabuhan Sorong

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mengundang para investor untuk turut serta dalam pengembangan Pelabuhan Sorong di Papua Barat sebagai kawasan industri di wilayah Indonesia timur. Menurutnya, studi kelayakan tentang pengembangan di Sorong sudah tuntas, sehingga tinggal dipaparkan di depan para pemodal dalam negeri maupun asing.

"Pengembangan Pelabuhan Sorong sudah dimulai, tinggal undang investor saja. Keputusan Sorong menjadi kawasan khusus sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RJPMN) 2015," ujar Indroyono di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu (21/1).

Indroyono menjelaskan, rencana pengembangan Pelabuhan Sorong sejalan dengan program pengembangan tol laut yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo. Mantan Direktur Sumber Daya Perikanan dan Kelautan FAO itu menegaskan, pemerintah ingin menjadikan kawasan industri di Sorong sebagai tujuan investasi.

“Tentunya harus disiapkan juga infrastrukturnya. Mulai dari pembangkit listrik, galangan kapal, pabrik semen, pelabuhan penumpang, terminal peti kemas hingga infrastruktur pendukung pariwisata di kawasan itu," papar dia.

Harapannya dengan pengembangan infrastruktur itu maka semua sektor terkait pengembangan tol laut dapat berfungsi sesuai dengan industrinya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mengundang para investor untuk turut serta dalam pengembangan Pelabuhan Sorong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News