Andrea Paresthu, Arsitek dan Pengusaha Kopi yang Juga Koki

Awalnya Bikin Jengkel, Selanjutnya Pengunjung Bawa Teman

Andrea Paresthu, Arsitek dan Pengusaha Kopi yang Juga Koki
Andrea Paresthu (dua dari kiri) bersama anak buahnya di studio masak Javanegra. Di tempat ini pengunjung bisa melihat aksi sang koki mengolah makanan secara langsung. Foto: Mochamad Salsabyl/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - Arsitek dan pengusaha kopi Andrea Paresthu punya ’’hobi’’ unik. Dia senang demo masakan tertentu untuk teman atau pengunjung gourmand atelier (studio masak bagi penggemar makanan, Red) miliknya. Lokasinya yang tidak biasa dan masakannya yang lezat membuat pengunjung ketagihan.

Laporan Mochamad Salsabyl A, Jakarta

SORE itu, hujan cukup deras mengguyur Jakarta. Udara ibu kota jadi dingin. Tapi, tidak demikian di studio masak Javanegra yang terletak di sebuah ruko di Jalan Pela Raya, Kebayoran Baru. Udara di situ cukup hangat. Apalagi suguhan kopi hitamnya yang mantap dan makanannya yang lezat.

Ruko tersebut berdiri tanpa papan nama atau tanda apa pun yang menunjukkan bahwa tempat itu adalah tempat makan. Masuk ke dalamnya, pengunjung akan bertemu lebih dulu dengan ruangan 3 x 5 meter yang difungsikan sebagai toko kopi Javanegra.

Setelah itu, pengunjung baru bisa menemukan studio masak tempat owner sekaligus koki utama Javanegra Gourmand Atelier Andrea Paresthu memperlihatkan kemahirannya memasak.

"Mari Mas, masuk. Ya, di sinilah saya biasa demo memasak," ucap Andrea menyambut Jawa Pos (induk JPNN.com), Minggu (18/1).

Dia mengenakan kostum hitam ala koki internasional dengan rambut sebahu. Diiringi backsound musik Barat yang terdengar lirih serta suara anak buahnya yang membantu memasak, Andrea melayani wawancara Jawa Pos sambil terus mengolah bahan-bahan masakannya.

"Gourmand atelier ini sebenarnya baru ada akhir 2014 lalu. Sebelumnya, lantai satu ini kami kontrakkan untuk perkantoran atau tempat les musik. Saya masak dan menyajikan makanan di atas, dekat pabrik kopi kami,’’ tutur pria maniak wine itu mengawali ceritanya.

Arsitek dan pengusaha kopi Andrea Paresthu punya ’’hobi’’ unik. Dia senang demo masakan tertentu untuk teman atau pengunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News