Si Cantik Maria Sharapova Beber 'Senjata' Rahasia Mata-matai Lawan

Si Cantik Maria Sharapova Beber 'Senjata' Rahasia Mata-matai Lawan
Maria Sharapova. Foto: AFP

jpnn.com - MARIA Sharapova tak perlu menyebar mata-mata untuk mencari tahu kekuatan lawan yang belum pernah dia hadapi. Dia hanya butuh koneksi internet atau lewat bantuan YouTube.  

Babak pembuka Australia Terbuka selalu menjadi misteri bagi banyak petenis top dunia. Pertemuan dengan para pemain non-unggulan atau bahkan qualifier,  membuat mereka harus bekerja keras untuk mempelajari gaya bertanding lawan.

Akibatnya bisa fatal. Pada grand slam perdana 2015 ini, Ana Ivanovic menjadi korbannya. Pada pertandingan pertamanya menghadapi petenis non unggulan asal Republik Ceko Lucie Hradecka, unggulan kelima itu terlempar secara mengejutkan. Padahal dia datang dengan kepercayaan diri tinggi bakal mengguncang dominasi empat besar.

Kondisi itu bisa dialami Maria Sharapova, yang menjadi unggulan kedua Australia Terbuka 2015. Lalu, bagaimana petenis jelita ini menyiasatinya?  YouTube adalah solusinya.

"Khususnya kalau lawan itu adalah mereka yang sama sekali tidak aku kenal," kata Sharapova kepada Associated Press.

"Aku tidak menontonnya terlalu sering. Tapi ya..itu sangat bagus untuk referensi," timpal petenis yang berpeluang menggeser Serena Williams dari puncak rangking WTA jika di Melbourne Park nanti bisa menerobos babak final.

Sharapova sebenarnya tidak terlalu hobi menonton situs pengunggah video tersebut. Apalagi jika rekaman gambar tersebut memuat dirinya sendiri yang sedang bertanding. Tapi nasihat itu datang dari tim pelatih yang memang harus dipatuhi.

"Jujur, aku benar-benar benci melakukannya. Tapi sebenarnya kegiatan ini cukup mengedukasi, setidaknya itulah yang sering dikatakan oleh para pelatihku," tutur pengoleksi lima titel grand slam tersebut.  

MARIA Sharapova tak perlu menyebar mata-mata untuk mencari tahu kekuatan lawan yang belum pernah dia hadapi. Dia hanya butuh koneksi internet atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News