Poliklinik DPD Baru Bisa Layani Senator Sakit Gigi

Poliklinik DPD Baru Bisa Layani Senator Sakit Gigi
Irman Gusman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman mengatakan anggota parlemen harus sehat lahir dan batin. Sehat lahir dan batin itu menurut Irman sangat penting agar dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat dan wakil daerah, lebih nyaman, tenang, dan tentram.

"Wakil rakyat dan wakil daerah yang bertugas di Parlemen harus sehat lahir dan batin. Itu penting agar bisa menjalankan tugas sesuai dengan amanat konstitusi dan harapan yang diwakilinya," kata Irman Gusman, usai peresmian poliklinik DPD RI, di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (22/1).

Dijelaskan Irman, sehat lahir dan batin memang bukan segala-galanya. "Tapi tanpa lahir dan batin yang sehat, maka tak akan pernah ada segala-galanya itu," ujar senator asal Sumatera Barat itu.

Karena begitu pentingnya sehat itu lanjutnya, sebuah negara bisa mengalami defisit anggaran kalau masyarakat tidak membantu masalah kesehatan.

Di tempat yang sama, Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto menyatakan sudah ada kemajuan untuk poliklinik ini dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena sebelum ini ada di lantai bawah. “Sekarang ada di lantai satu, sehingga tingkatan poliklinik ini naik menjadi ‘Pratama’ sebelum menjadi yang 'Utama',” tuturnya.

Terakhir dikatakannya, dokter yang bertugas di Poliklinik DPD ini hanya dokter gigi dan umum. "Jadi yang baru bisa dilayani adalah anggota DPD RI yang sakit gigi dan fisioterapi," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman mengatakan anggota parlemen harus sehat lahir dan batin. Sehat lahir dan batin itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News