Persiapan Kompetisi U-15, Huistra Bakal Assessment Ke Papua

Persiapan Kompetisi U-15, Huistra Bakal Assessment Ke Papua
Pieter Huistra. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Pieter Huistra mengaku sudah berkeliling ke empat kota di Pulau Jawa untuk melakukan assessment. Dia berencana untuk lanjut berkeliling ke luar Jawa.

Selain Jakarta, lelaki asal Belanda itu sudah mendatangi Bandung, Surabaya, dan Jogjakarta. "Sekarang saya sedang melihat untuk menentukan kota mana saja yang layak untuk menggelar turnamen U-15," katanya saat ditemui di kantor PSSI, Kamis (22/1) malam.

Sesuai pemaparannya di Kongres 4 Januari lalu, Huistra ingin menggelar turnamen U-15 di enam kota. Namun, dia belum bisa menentukan enam kota yang akan dipilih sampai Maret mendatang.

Kompetisi usia muda itu rencananya akan mulai dilaunching pada April mendatang. Karena itu, saat ini dia ngebut untuk melakukan assesment sekaligus inventarisasi lapangan yang layak di kota tersebut.

Selanjutnya, awal pekan depan Huistra akan mengunjungi Papua. Dia melihat propinsi di ujung timur Indonesia itu memiliki banyak potensi muda berbakat.

"Saya memiliki keinginan untuk menggelar kompetisi usia muda disana. Saya yakin, jika di bina dengan benar dari awal, hasilnya akan lebih menkajubkan dari saat ini," tegasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Pieter Huistra mengaku sudah berkeliling ke empat kota di Pulau Jawa untuk melakukan assessment. Dia berencana untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News