Merasa Bukan Orang Goblok, Butet Tegaskan KPK Harus Dibela

Merasa Bukan Orang Goblok, Butet Tegaskan KPK Harus Dibela
Budayawan Butet Kartaredjasa di KPK, Jumat (23/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Budayawan Butet Kartaredjasa menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (23/1). Kedatangan seniman asal Yogyakarta itu adalah untuk  memberikan dukungan kepada KPK.

"Saya datang ke sini untuk memberi dukungan moral, menjaga institusi KPK ini, karena kepada insitusi ini kita masih punya harapan," kata Butet.

Menurutnya, serangan kepada dua komisioner KPK, yakni Abraham Samad dan Bambang Widjojanto merupakan langkah untuk melemahkan lembaga antirasuah itu. "Serangan terhadap AS (Abraham Samad), kepada Mas BW (Bambang Widjojanto), itu bagaimana pun harus kita artikan, sebagai bagian dari satu skenario untuk melemahkan KPK," tutur Butet.

Butet menjelaskan, peristiwa penangkapan Bambang merupakan serangan balik kepada KPK. Tokoh yang dikenal sebagai Raja Monolog itu menegaskan, sulit menafikkan bahwa penangkapan BW tak terkait dengan langkah KPK menjerat calon Kapolri, Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi.

"Tentu saja begitu, jadi ini akal sehat saja yang berharap, meski Polri tidak mengatakan bukan bagian dari skenario, tapi kan kita bukan rombongan orang goblok, kita punya akal sehat dan bisa membaca itu," ucapnya.

Butet menegaskan, masyarakat mempunyai harapan untuk menjaga dan mempertahankan KPK. "Itu sebabnya atas segenap situasi ini saya datang ke sini, untuk memberikan dukungan moral," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Budayawan Butet Kartaredjasa menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (23/1). Kedatangan seniman asal Yogyakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News