Jadi Dirut Semen Indonesia, Ini Fokus Supardi

Jadi Dirut Semen Indonesia, Ini Fokus Supardi
supardi. foto: jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Indonesia hari ini resmi menunjuk Supardi sebagai Direktur Utama. Supardi menggantikan Dwi Soetjipto yang telah ditunjuk menjadi Dirut PT Pertamina.

Supardi pun sudah memiliki rencana untuk mengembangkan bisnis perseroan ke tingkat internasional. Hal itu difokuskan untuk menghadapi persaingan dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

"Ekspansi regional akan terus kami lakukan. Sebab, SDM dan potensi pasar di sana. Ekspansi ini sifatnya harus terus menerus. Ini pekerjaan yang menjadi perhatian kita bersama," ucap Supardi di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (23/1).

Beberapa negara pun sudah dibidik Supardi. Mereka di antaranya ialah Laos, Kamboja, Banglades dan beberapa negara yang masih dalam satu wilayah.

Selain fokus melakukan ekspansi regional, perseroan juga akan mengembangkan produksi domestik. Hal itu ditandai dengan pembangunan dua pabrik pengolahan. Yakni pabrik di Rembang dan Indarung yang sama-sama memiliki kapasitas tiga juta ton per tahun.

"Kalau dilihat total dari dua pabrik itu investasinya sekitar Rp 9 triliun. Itu akan mendukung program pembangunan infrastruktur pemerintah," tegas Supardi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Semen Indonesia hari ini resmi menunjuk Supardi sebagai Direktur Utama. Supardi menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News