Koperasi Nusantara Tetapkan 11 Pemenang Wisata Religi

Koperasi Nusantara Tetapkan 11 Pemenang Wisata Religi
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Koperasi Nusantara (Kopnus) telah menetapkan 11 pemenang yang beruntung memenangkan program undian wisata religi. Penetapan pemenang ditetapkan Kopnus berdasarkan pengacakan nomor rekening anggota Kopnus melalui sistem komputerisasi.

Pengacakan nomor rekening ini juga disaksikan pihak kepolisian, pejabat dari Kementerian Sosial, pejabat dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan notaris.

Internal Corporate Communication Kopnus Edi Putranto mengatakan, undian wisata religi ini merupakan program lanjutan yang dilakukan Kopnus sebagai bentuk apresiasi terhadap para anggotanya. Adapun 11 pemenang undian tersebut merupakan representasi dari 200 cabang di 11 wilayah operasional Kopnus yang tersebar di seluruh Indonesia.  

“Jadi, setiap wilayah itu hanya ada satu pemenang. Nah, karena kita ada 11 wilayah, maka ada 11 anggota yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan wisata religi," kata Edi di Kantor Pusat Kopnus, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (23/1). 

Dijelaskan Edi, biaya transportasi dan akomodasi untuk kesebelas pemenang di daerah untuk menuju Jakarta ditanggung sepenuhnya oleh Kopnus. Lebih lanjut Edi menjelaskan, ide mengenai hadiah wisata religi yang dilaksanakan merupakan keinginan dari mayoritas anggota Kopnus yang notabene adalah pensiunan pegawai negeri sipil, TNI, dan  perusahaan swasta.

"Jadi, kami berusaha memenuhi keinginan para anggota dengan cara diundi. Nah, dengan cara diundi ini, para anggota punya banyak kesempatan untuk mewujudkan mimpinya, dan kita bisa belaku adil kepada para anggota,” tutur Edi.

Para pemenang undian wisata religi ini, sambung Edi, disesuaikan dengan agama dari setiap para anggota. “Bagi pemenang yang beragama Islam akan menjalankan umroh, yang Kristen berangkat ke Jerusalem, dan yang Katholik kita berangkatkan ke Roma. Sementara, bagi yang beragama Hindu, Budha, dan Konghucu akan disesuaikan dengan tujuan wisata rohani yang mereka kehendaki,” pungkas Edi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Koperasi Nusantara (Kopnus) telah menetapkan 11 pemenang yang beruntung memenangkan program undian wisata religi. Penetapan pemenang ditetapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News