Penyelam dari Pulau Derawan Temukan Jenazah Gunawan

Penyelam dari Pulau Derawan Temukan Jenazah Gunawan
Penyelam dari Pulau Derawan Temukan Jenazah Gunawan

jpnn.com - TARAKAN – Tiga penyelam dari Pulau Derawan, Kabupaten Berau, berhasil menemukan jenazah Gunawan, Jumat (23/1). Kakek 71 tahun itu dinyatakan hilang setelah kapal dompeng yang ditumpangi tenggelam di perairan Pulau Tias, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Rabu (21/1) dini hari.

“Kami belum tahu secara pasti apa yang menyebabkan paman saya bisa tenggelam bersama perahunya,” beber Tomy, kerabat korban dilansir Radar Tarakan (Grup JPNN.com), Sabtu (24/1).

Menurut Tomy, Gunawan bersama seorang rekannya berencana ke lokasi tambak untuk memperbaiki alat berat. Namun diduga karena diterjang gelombang tinggi, kapal dompeng yang ditumpangi Gunawan dan rekannya terbalik.

“Kami mendapatkan kabar ini dari istrinya dia (Gunawan) jam 2 malam melalui telepon,” cetus Tomy.

Awalnya, pencarian korban tenggelam dilakukan bersama pihak terkait, namun belum membuahkan hasil karena terkendala di peralatan untuk melakukan pencarian korban tersebut. Tim pencari kembali dan akan melakukan pencarian esok harinya.

“Hari ini (kemarin, Red) ditemukan, saya langsung panggil penyelam dari Pulau Derawan. Penyalam yang membantu kami mencari ada 3 orang,” ungkap Tomy.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung di evakuasi tim pencari ke Pelabuhan Tengkayu I, Tarakan. Jenazah langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan autopsi lebih lanjut. Pada dahi jenazah terdapat benjolan yang diduga kuat terjadi benturan hingga membuat korban pingsan dan tak sadarkan diri.

“Kami masih menunggu anaknya yang saat ini berada di Surabaya baru akan di makamkan. Mungkin minggu depan baru akan dimakamkan,” tuntas Tomy.(*/win/jpnn)


TARAKAN – Tiga penyelam dari Pulau Derawan, Kabupaten Berau, berhasil menemukan jenazah Gunawan, Jumat (23/1). Kakek 71 tahun itu dinyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News