BW Bukan Orang Suci

BW Bukan Orang Suci
Pelapor kasus dugaan rekayasa saksi pada persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Sugianto Sabran (berpeci) saat diwawancarai awak media di Mabes Polri, Jumat (23/1).

jpnn.com - NAMA mantan calon bupati di Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar), Sugianto Sabran tiba-tiba mencuat lagi. Pria yang kini menjadi anggota DPR dari PDI Perjuangan itu menjadi pelapor kasus dugaan rekayasa saksi sidang sengketa Pilkada Kobar yang berujung pada penangkapan atas Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri.

Sugianto yang didiskualifikasi oleh MK akibat kesaksian palsu pada sidang sengketa Pilkada Kobar, tiba-tiba nongol di Bareskrim, Jumat (23/1) untuk memperbarui laporannya. Laporan pertamanya adalah pada 19 Januari lalu.

Mantan suami Ussy Silistiawati itu muncul di Bareskrim saat BW tengah diperiksa. Ketika kuasa hukum BW memberikan keterangan pers di Bareskrim, Sugianto sempat menyela dan berteriak.

"Ibu tidak usah bela-bela dia (BW). Saya ini korban BW," kata Sugianto di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (23/1).

Perhatian wartawan sempat tertuju ke Sugianto. Namun, Sugianto digiring menjauh dari kerumunan wartawan menuju pelataran Masjid Al Ikhlas di Mabes Polri.

Adakah dendam di balik pelaporan itu? Ataukah Sugianto hanya jadi pion dari sebuah skenario besar?

Di pelataran masjid pula akhirnya Sugianto meladeni pertanyaan wartawan terkait laporannya yang membuat Polri menjerat BW. Berikut petikannya;

Apa motif Anda melaporkan Bambang Widjojanto pada 19 Januari 2015?
Motif saya ngga dendam, ngga dendam pribadi. Saya cuma mencari keadilan dan kebenaran sejak tahun 2010 terkait kasus Pemilukada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah sejak didiskualifikasi di MK.

NAMA mantan calon bupati di Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar), Sugianto Sabran tiba-tiba mencuat lagi. Pria yang kini menjadi anggota DPR dari PDI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News