KPK Dibentuk Era Mega, Tjahjo: Tak Mungkin Kami Mau Melemehkan

KPK Dibentuk Era Mega, Tjahjo: Tak Mungkin Kami Mau Melemehkan
KPK Dibentu Era Mega, Tjahjo: Tak Mungkin Kami Mau Melemehkan. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo mengungkapkan kekecewaannya terhadap pendapat masyarakat bahwa PDIP berusaha melemahkan KPK dengan cara memenjarakan semua pimpinan KPK, mulai Abraham Samad, Bambang Widjojanto, sampai Adnan Pandu Praja.

Menurut dia, PDIP tidak mungkin melemahkan KPK. Sebab, lembaga antirasuah itu dibentuk pada zaman Mega menjabat presiden.

Tjahjo menjelaskan, saat itu dirinya menjabat Ketua Fraksi PDIP. Dia ditugaskan untuk membuat kinerja kepolisian dan kejaksaan semakin profesional.

”Oleh sebab itu, dibentuklah KPK. Jadi, tidak mungkin kami mau melemahkan. Anggapan salah itu,” kata Tjahjo di sela-sela melakukan konsolidasi di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Sokarnoputri di Jakarta, Sabtu (24/1).

Tjahjo menegaskan, sampai saat ini partai berlambang banteng moncong putih tersebut masih concern terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Karena itu, PDIP akan terus mendukung kerja KPK.  (aph/c11/kim)

JAKARTA - Mantan Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo mengungkapkan kekecewaannya terhadap pendapat masyarakat bahwa PDIP berusaha melemahkan KPK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News