Melintas di Laut Bunyu, Kapal Barang Tabrak Karang

Melintas di Laut Bunyu, Kapal Barang Tabrak Karang
KM Dahlia II yang menabrak karang di laut Bunyu, Sabtu (24/1). Foto: Istimewa

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Kapal bermuatan barang, KM Bunga Lia II yang dinakhodai Amir menabrak karang di Laut Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (24/1) dini hari sekitar pukul 04.30 Wita. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.

Ini merupakan kecelakaan ketiga yang menimpa transportasi laut dan sungai yang terjadi di Provinsi Kaltara selama sepekan terakhir. Kecelakaan pertama menimpa speedboat Dwi Putra yang terjadi Selasa (20/1), disusul kapal dompeng yang menyebabkan satu orang tewas tenggalam yang terjadi pada Rabu (21/1) dini hari.

“Tidak ada korban jiwa, kapal juga tidak karam (tenggelam) masih mengapung hanya saja karena menabrak karang sehingga kapal kandas,” kata Kapolsek Bunyu AKP Nyoman SP dilansir Radar Tarakan (Grup JPNN.com), Minggu (25/1).

“Semua barang sudah dievakuasi dengan menggunakan speedboat Harapanku, dan tiga orang anak buah kapal (ABK) juga selamat semuanya yaitu Roy, Pandi dan Saha,” sebutnya.

Nyoman menambahkan, kapal bermuatan barang tersebut berlayar dari Sei Nyamuk kabupaten Nunukan dan melintas perairan Bunyu untuk menuju Tarakan. Selain barang sudah dievakuasi ke Dermaga Dewa Ruci Bunyu, 1 motoris dan 3 ABK semuanya sudah dibawa ke Tarakan.

Nyoman berpesan agar masyarakat lebih waspada lagi mengingat cuaca saat ini cukup ekstrem.

“Saya imbau masyarakat tetap waspada karena cuaca pada bulan ini kurang bersahabat,” ujarnya.(*/keg/jpnn)

 


TANJUNG SELOR - Kapal bermuatan barang, KM Bunga Lia II yang dinakhodai Amir menabrak karang di Laut Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News