Pilkada Serentak di 204 Daerah, Ical: Apakah Semua Siap?

Pilkada Serentak di 204 Daerah, Ical: Apakah Semua Siap?
Ketum Golkar Aburizal Bakrie. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mempertanyakan apakah pihak terkait sudah siap menggelar 204 pemilihan kepala daerah serentak pada 2015. Pihak yang dimaksud adalah Komisi Pemilihan Umum selaku penyelenggara, kepolisian sebagai penanggungjawab keamanan, serta pemerintah daerah yang wilayahnya menggelar Pilkada.

"Banyak pihak mempertanyakan apakah semua penyelenggara akan siap. Termasuk KPU-nya, pengamanannya, Pemdanya apakah akan siap melaksanakan serentak 204 Pilkada?" kata Ical di Jakarta, Minggu (25/1).

Hal itu dikatakan Ical dalam "Dengar Pendapat FPG DPR RI dengan Pimpinan Daerah mengenai Perppu nomor 1 tahun 2014 tentang Perubahan UU nomor 22 tahun 2014  tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota dan Perppu nomor 2 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah", di Jakarta.

Menurut Ical, masalah ini juga harus menjadi perhatian para pimpinan daerah yang berasal dari partai Beringin itu.

"Ini juga satu masalah yang harus dibahas pimpinan daerah," tegas mantan Menkokesra ini.

Menurut dia, ini merupakan pertama kali Pilkada dilakukan serentak di Indonesia. Karenanya, kata Ical, selain penyelenggaraan, pengamanan juga harus berjalan dengan baik.

"Pengamanan dan pelaksanaan harus berjalan dengan baik," katanya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mempertanyakan apakah pihak terkait sudah siap menggelar 204 pemilihan kepala daerah serentak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News