Kecelakaan Pesawat tak Berkaitan Dengan Tiket Murah

Kecelakaan Pesawat tak Berkaitan Dengan Tiket Murah
foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono memiliki penilaian berbeda dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terkait Low Cost Carier atau tiket pesawat murah.

Jika Jonan menjadikan tiket murah sebagai salah satu biang keladi minimnya keselamatan penumpang, hal berbeda justru diungkapkan Soerjanto. Menurut Soerjanto, tiket murah tak memiliki kaitan dengan kecelakaan pesawat.

“Belum pernah ada kecelakaan pesawat karena LCC. Kami tidak menemukan LCC menyebabkan kecelakaan. LCC itu sederhana seperti Avanza, sedangkan Mercedez itu seperti Garuda. Jadi enggak ada yang salah sama LCC,” terang Soerjanto di Jakarta, Minggu (25/1).

Soerjanto juga menyinggung pesawat tua yang masih digunakan beberapa maskapai penerbangan komersial nasional. Menurutnya, pesawat tua sebenarnya tak selalu berhubungan dengan keselamatan penerbangan.

"Sepanjang dirawat sesuai regulasi yang berlaku enggak ada masalah. Artinya tidak ada satupun kecelakaan di Indonesia karena pesawat tua," tegas Soerjanto. (flo/jpnn).

JAKARTA- Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono memiliki penilaian berbeda dengan Menteri Perhubungan Ignasius


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News