Tim Bentukan Jokowi Bakal Lakukan Evaluasi atas Pencalonan Budi Gunawan

Tim Bentukan Jokowi Bakal Lakukan Evaluasi atas Pencalonan Budi Gunawan
Tim Bentukan Jokowi Bakal Lakukan Evaluasi atas Pencalonan Budi Gunawan

jpnn.com - JAKARTA - Tim independen bentukan Presiden Joko Widodo akan mengevaluasi sejumlah hal terkait polemik kasus KPK dan Polri. Jimly Assidhiqqie selaku ketua tim menyatakan bahwa evaluasi itu juga mencakup pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Semuanya, semuanya. Saya tidak sebut nama saja, tetapi semuanya. Baik hubungan KPK-Polri maupun berkenaan dengan personil yang berkaitan dengan proes hukum. Kita pisahkan persoalan hukum, orang per orang dengan institusi," ujar Jimly dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam, (25/1).

Jimly menegaskan, presiden mengingatkan tim agar bersama menyelamatkan institusi Polri dan KPK. Termasuk mencegah adanya kriminalisasi baik oleh maupun terhadap dua lembaga penegak hukum.

"Jadi yang dimaksud oleh presiden tadi jangan ada kriminalisasi kedua belah pihak. Bisa saja ada orang memanfaatkan kisruh ini. Mencari-cari kesalahan orang. Tapi jangan suasana seperti ini dimanfaatkan untuk melakukan kriminalisasi yang justru mengeruhkan suasana," tandas Jimly. (flo/jpnn)


JAKARTA - Tim independen bentukan Presiden Joko Widodo akan mengevaluasi sejumlah hal terkait polemik kasus KPK dan Polri. Jimly Assidhiqqie selaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News