Moge Anyar Luncuran Husqvarna; si Tua Garang

Moge Anyar Luncuran Husqvarna; si Tua Garang
KONSEP RETRO: Svartpilen, yang dalam bahasa Rusia berarti panah hitam, adalah satu di antara dua spesies andalan Husqvarna. (Rocketgarage)

jpnn.com - ITULAH tongkrongan moge klasik lansiran Husqvarna Motorcycles. Meski berkonsep tua, sepeda motor ini  tidak terpasung dalam desain yang usang.

 

Dengan sentuhan modifikasi, konsep motor tahun 60-an hingga 70-an yang diusung tampak lebih garang.

Lewat ajang EICMA di Milan November lalu, Husqvarna Motorcycles memamerkan konsep terbarunya. Mereka menampilkan dua produk, yaitu Vitpilen dan Svartpilen.

Keduanya bergenre retro dengan mengambil basis sasis dan mesin dari KTM RC390 dengan mesin empat tak silinder tunggal berkapasitas 375 cc yang mampu menyemburkan tenaga 43,5 hp.

Vitpilen diambil dari bahasa Swedia yang berarti panah putih. Sementara Svartpilen berarti panah hitam. Keduanya tampil lebih macho berkat aplikasi ban knobbly yang dipadukan dengan velg aluminium model jari-jari dibalut ban berukuran cukup besar.

Pabrikan ini memang terkenal dengan line-up produk model trail atau enduro yang simpel. Dari segi tampilan, karakter Cafe Racer pada Vitpilen dan Svartpilen cukup kuat dengan rangka pendek sehingga terlihat padat. Desain lampu depannya dibuat bulat dengan sistem pencahayaan LED.

Vitpilen menggunakan tangki yang menyatu dengan bodi samping. Bagian yang terlihat unik adalah terdapat lekukan menonjol pada sisi samping tangki agar tidak terlihat flat. Selain itu, model tangki bensin dibuat agak memanjang.

ITULAH tongkrongan moge klasik lansiran Husqvarna Motorcycles. Meski berkonsep tua, sepeda motor ini  tidak terpasung dalam desain yang usang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News