Ini Aksi Save KPK ala Kaum Muda Banyuwangi

Ini Aksi Save KPK ala Kaum Muda Banyuwangi
BEBER KAIN PUTIH: Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Relawan Komunitas Rumah Literasi Banyuwangi menggalang tanda tangan untuk mendukung KPK di Pantai Boom pada Minggu pagi (25/1). Foto: Galih Cokro/Radar Banyuwangi/JPNN

jpnn.com - BANYUWANGI – Aksi dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggema di Jakarta, sudah merembet ke sejumlah daerah.

Di Banyuwangi, sejumlah elemen masyarakat pun menyampaikan dukungan terhadap lembaga antirasuah tersebut.

Dukungan itu datang dari Relawan Komunitas Rumah Literasi Banyuwangi. Minggu (25/1) mereka menggalang dukungan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 5 meter di Pantai Boom, Banyuwangi.

Sejak pukul 06.00, ratusan pengunjung Pantai Boom tidak hanya membubuhkan tanda tangan. Mereka pun menulis harapan terhadap polemik antara KPK dan kepolisian di kain putih tersebut.

Direktur Komunitas Rumah Literasi Banyuwangi Surya Martha menyatakan, aksi itu merupakan dukungan terhadap KPK untuk menyelamatkan Indonesia dari polemik antara KPK dan Polri yang membingungkan masyarakat.

’’Seharusnya, mereka berpikir lebih bijak, bukan malah saling tangkap. Karena itu, kami mengajak masyarakat agar menuliskan harapan-harapan mereka terhadap Indonesia di atas kain putih ini,’’ tutur Surya Martha. (tfs/aif/JPNN/c15/bh)

 


BANYUWANGI – Aksi dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggema di Jakarta, sudah merembet ke sejumlah daerah. Di Banyuwangi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News