Pembiaran Kerusakan Teluk Benoa Merupakan Kejahatan

Pembiaran Kerusakan Teluk Benoa Merupakan Kejahatan
foto: bem ugm

jpnn.com - JAKARTA- Inisiator ekspedisi NKRI, Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo mengatakan, pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dapat berdampak pada kelestarian alam.

Alam terus saja diekspolitasi untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan penduduk. Tidak hanya hutan, laut juga menerima dampak kerusakan tersebut. Salah satunya ialah Teluk Benoa di Bali.

“Karena tekanan hidup, orang sudah tidak peduli pada kelestarian laut seperti rusaknya teluk Benoa di Bali. Padahal, saat ini Indonesia punya keinginan kuat menjadi poros maritim dunia," kata Suryo, Senin (26/1).

Dia menilai, kerusakan kawasan Teluk Benoa saat ini sudah memprihatinkan. Hal itu terjadi akibat pedangkalan laut dan tumpukan sampah dan lumpur.

"Jika dibiarkan terus, ini kejahatan lingkungan. Kerusakan alam seperti yang terjadi di Teluk Benoa dapat diselesaikan dengan merevitalisasi kawasan tersebut,” tegas Suryo. (fat/jpnn)

JAKARTA- Inisiator ekspedisi NKRI, Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo mengatakan, pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dapat berdampak pada kelestarian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News