Menhan Harapkan KPK dan Polri Tak Terlibat Bentrok Fisik

Menhan Harapkan KPK dan Polri Tak Terlibat Bentrok Fisik
Menhan Harapkan KPK dan Polri Tak Terlibat Bentrok Fisik

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu tidak mempersoalkan pengamanan yang dilakukan oleh TNI terhadap kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, hal itu dimaksudkan semata-mata untuk mencegah terjadinya perkelahian fisik antara KPK dengan Polri.

"Saya juga baru tahu itu (TNI jaga KPK, red). Alasannya ya supaya jangan terjadi kelahian. Cuma bantu mengamankan," kata Ryamizard di gedung DPR, Jakarta, Senin (26/1).

Mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) itu menambahkan, jika pengamanan oleh tentara demi kebaikan, maka pihaknya tak akan mempersoalkannya. Namun, ia wanti-wanti jangan sampai ada kontak fisik.

"Kalau lebih bagus gak apa-apa. KPK-Polisi itu dengan kita bagus-bagus semua, gak ada masalah. Jadi kita berharap mereka jangan sampai ada perkelahian fisik," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pengamanan yang dilakukan TNI di KPK pasca-penangkapan atas bambang Widjojanto sempat disesalkan sejumlah pihak. Apalagi, pengamanan itu disebut-sebut atas permintaan Ketua KPK Abraham Samad.(fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu tidak mempersoalkan pengamanan yang dilakukan oleh TNI terhadap kantor Komisi Pemberantasan Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News