Rekrut Pemain Muda, Madrid Diinvestigasi FIFA

Rekrut Pemain Muda, Madrid Diinvestigasi FIFA
foto: istimewa

jpnn.com - MADRID- Real Madrid kini tengah berada dalam pengawasan FIFA selaku induk sepakbola dunia. Itu terjadi setelah tim berjuluk Los Blancos tersebut menggaet beberapa pemain muda.

Mereka di antaranya ialah Mink Peeters, Marco Asensio dan Martin Odegaard. FIFA bakal melakukan investigasi untuk melihat apakah Madrid menabrak aturan tentang perekrutan pemain muda atau tidak.

Dalam aturan FIFA menyebutkan, tim dilarang merekrut pemain muda di bawah 18 tahun tanpa kesepakatan yang jelas. Salah satunya ialah mengenai pendidikan sang pemain.

Laman AS menulis, FIFA kini tengah meminta dokumen dari RFEF untuk menyelidiki transfer yang dilakukan Madrid. Jika terbukti bersalah, Madrid tentu akan mendapat larangan melakukan aktifitas di bursa transfer.

Andai itu terjadi, Madrid akan mengikuti jejak Barcelona yang sudah terlebih dahulu dihukum FIFA. Itu terjadi setelah Barcelona menabrak aturan saat merekrut pemain pada rentang 2009-2013 lalu. (jos/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Djarum Kudus Bekap Suryanaga

MADRID- Real Madrid kini tengah berada dalam pengawasan FIFA selaku induk sepakbola dunia. Itu terjadi setelah tim berjuluk Los Blancos tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News