Koh Ahok Mumet Urus Persiapan Asian Games

Koh Ahok Mumet Urus Persiapan Asian Games
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamu panitia peserta rapat koordinasi Olympic Council of Asia (OCA) untuk Asian Games 2018 di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (26/1). ‎

Ahok mengaku stres mengurusi persiapan Asian Games yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang.

"Memang persiapan ini kalau dipikir makin stres juga," kata Ahok. Meski begitu, ia menyatakan akan terus berupaya untuk menghasilkan yang terbaik. Apalagi masih ada waktu tiga tahun untuk melakukan persiapan.

Ahok mengungkapkan salah satu yang membuatnya cukup stres adalah mewujudkan transportasi massal dan kampung atlet pada tahun 2017. ‎Ia berharap, light rail transit (LRT) dengan rute Bandara ke Kelapa Gading dan Kemayoran dapat rampung.

"Jadi para atlet tamu bisa langsung dari Bandara naik kereta cepat menuju tempat penginapan masing-masing," ujar Ahok.

Ahok bersyukur ada komitmen dari beberapa perusahaan yang bersedia membangun LRT dengan menggunakan biaya mereka. "Pengusaha sudah komitmen, total biaya bangun LRT akan mereka tanggung," ucapnya.

Soal pembangunan kampung atlet, Ahok menyatakan ada beberapa perusahaan yang mau membangun apartemen. Setelah dibangun, apartemen tersebut dipinjamkan untuk menjadi penginapan atlet.

“Mereka komitmen, kalau apartemennya sudah terbangun, tidak akan dijual dulu, tapi boleh kita pinjam untuk atlet. Baru setelah Asian Games selesai, apartemen mereka jual,” kata Ahok.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamu panitia peserta rapat koordinasi Olympic Council of Asia (OCA) untuk Asian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News