Jokowi Ingin Segera Punya Kapolri

Jokowi Ingin Segera Punya Kapolri
Jokowi Ingin Segera Punya Kapolri

jpnn.com - JAKARTA - Kekhawatiran publik terhadap perseteruan antara KPK dengan Polri yang bakal mengganggu kinerja pemberantasan korupsi ternyata merembet ke istana. Presiden Joko Widodo pun menginginkan persoalan anatara dua lembaga penegak hukum itu harus segera diselesaikan agar tidak menggerus kepercayaan publik terhadap pemerintah.

"Tak ingin juga semakin lama  kepercayaan publik semakin tergerus sementara presiden inginnya kerja. Ini memperlamban," kata Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, (26/1).

Oleh karena itulah, kata Andi, presiden membentuk tim independen yang diharapkan bisa memberikan solusi terbaik. Terutama agar segera ada Kapolri definitif dan KPK tetap bisa efektif menjalankan tugas pemberantasan korupsi.

"Republik ini harus segera punya Kapolri. Kedua, KPK tidak dilemahkan upaya pemberantasan korupsi, Polri kuat dan KPK tambah kuat,” ujarnya.

Lantas bagaimana caranya? “Ada beberapa proses yang harus dilewati. Ini yang akan dilakukan presiden sekarang. Segera presiden akan mendapatkan opsi tentang dua hal ini," tandas Andi.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Kekhawatiran publik terhadap perseteruan antara KPK dengan Polri yang bakal mengganggu kinerja pemberantasan korupsi ternyata merembet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News