Dicap TKW Ilegal di Malaysia, Anies Akhirnya Bisa Kembali ke Tanah Air

Dicap TKW Ilegal di Malaysia, Anies Akhirnya Bisa Kembali ke Tanah Air
Dicap TKW Ilegal di Malaysia, Anies Akhirnya Bisa Kembali ke Tanah Air. Wali Kota Tri Rismaharini memeluk Arif Amier yang digendong ibunya, Anies Dekasani. Anies adalah TKW Surabaya di Malaysia yang berhasil dipulangkan pemkot, setelah paspornya ditebus sebesar Rp 11 juta. Foto: Abdullah Munir/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Kekalutan Anies Dekasani, TKW asal Surabaya, Jawa Timur yang bekerja di Malaysia, berakhir Senin (26/1). Setelah hampir dua tahun terkatung-katung dengan tuduhan sebagai TKW ilegal di negeri jiran tersebut, akhirnya wanita 20 tahun itu berhasil pulang ke Surabaya.

Kepulangannya tak lain terjadi setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berhasil menebus paspor Anies yang ditahan sejak 2013 oleh perusahaan tempatnya bekerja.

“Saya bekerja di perusahaan elektronik yang memproduksi chip untuk handphone sejak lulus dari SMKN 8 pada 2012,” tutur Anies saat bertamu di ruang kerja wali kota sambil menimang putranya, Arif Amier, yang baru berusia enam bulan.

Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (27/1) melaporkan Anies akhirnya bisa bertemu dan berkumpul keluarganya setelah paspornya ditebus oleh Risma sebesar Rp 11 juta.

“Kami langsung tindak lanjuti dan mengecek, apakah Anies itu memang warga Surabaya atau bukan. Setelah dinsos dapat kepastian bahwa itu warga Surabaya, langsung kami berkoordinasi dengan KBRI di Malaysia,” kata Risma. (ima/opi/awa/jpnn)

SURABAYA – Kekalutan Anies Dekasani, TKW asal Surabaya, Jawa Timur yang bekerja di Malaysia, berakhir Senin (26/1). Setelah hampir dua tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News