Dituding Pengkhianat, Seskab Andi Widjajanto Ucapkan Terima Kasih

Dituding Pengkhianat, Seskab Andi Widjajanto Ucapkan Terima Kasih
Dituding Pengkhianat, Seskab Andi Widjajanto Ucapkan Terima Kasih

jpnn.com - JAKARTA - Satu per satu para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Kerja menjadi sasaran kritik. Kali ini, yang menjadi sasaran kririk adalah Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto.

Tak tanggung-tanggung, kririkan ke Andi datang dari pentolan PDIP, Effendi Simbolon. Ketua DPP PDIP Bidang Sumber Daya dan Dana itu menyebut Andi merupakan pengkhianat yang tak disadari Jokowi.

"Itu pengkhianat, enggak tahu diri, anak baru kemarin tapi sudah sok mengatur republik ini," kata Effendy dalam sebuah diskusi tentang evaluasi atas 100 hari pemerintahan Jokowi-JK di Jakarta, Senin (26/1).

Effendi mengatakan, sosok Andi yang kurang berpengalaman diperburuk dengan Jokowi yang terlalu cepat jadi presiden. Effendi bahkan menyebut Jokowi terlalu prematur dengan posisinya saat ini sebagai orang nomor 1 di Indonesia.

“Presidennya juga prematur ya susah. Yang ngatur anak kecil, yang diatur prematur ya susah, inkubator jadinya," tandasnya.

Namun, Andi menanggapi santai kritik keras itu. "Terima kasih atas kritiknya, mohon maaf kalau beberapa waktu itu saya bekerja jadi seskab komunikasi kurang lancar," kata Andi dengan wajah tersenyum saat ditemui di kompleks kantor kepresidenan, Senin, (26/1).(flo/jpnn)


JAKARTA - Satu per satu para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Kerja menjadi sasaran kritik. Kali ini, yang menjadi sasaran kririk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News