Yamaha Scorpio 2005: Gambaran Biker Sejati

Yamaha Scorpio 2005: Gambaran Biker Sejati
Yamaha Scorpio 2005: Gambaran Biker Sejati. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Tak ingin ketinggalan dengan rekan-rekan setongkrongannya yang sudah lebih dulu memodifikasi motor, Chemenk pun ikut merombak motor Scorpio miliknya.

“Aku memilih modifikasi bernuansa klasik karena dari dulu aku emang menyukai motor-motor jadul, tampilannya menggambarkan bikers sejati,” ujar pria yang beralamat di Semaki Kulon, Yogyakarta kepada Ototrend (Jawa Pos Group).

Mewujudkan impiannya, Agung Custom ditunjuk sebagai pendesain motor kesayangannya itu. Langkah awal yang dilakukannya, merombak total rangka hanya menyisakan rangka orisinil yang berada tepat di bawah tangki bensin. Agar tampilannya kuat, pemakaian pipa seamless ½ dim dan ¾ dim pun dipilihnya.

Begitu juga untuk spatbor belakang dan tangki bensin, memanfaatkan pelat galvanis dan pelat besi bekas yang diterapkan pada bodi samping. Biar motor nampak garang, maka cat hitam dof Danagloss menyelimuti rangka hingga bodi keseluruhan.

Undercarriage alias sektor kaki, doi lebih mempercayakan sok depan orisinil yang dipadu pelek Champ 300/18. Sedangkan untuk kaki belakang, doi menerapkan suspensi konvensional dengan mempercayakan arm custom dan sok Ride It yang dipadukan dengan pelek Champ 350/18. (kih/ototrend/jpnn)

SPEK MODIF:
SOK BLK : Ride It, TANGKI : Custom, PELEK DPN : Champ 300/18, PELEK BLK : Champ 350/18, LAMPU DPN : variasi CB, KNALPOT : Custom, MODIFIKATOR : Agung Custom, Jalan Tunjung Baru No. 29 Yogyakarta.

ASESO. Simpel tapi biker banget.
TANGKI. Custom dari galvanis
JOK. Single jok lebih macho
KNALPOT. Custom suara lebih ngebass

 


Tak ingin ketinggalan dengan rekan-rekan setongkrongannya yang sudah lebih dulu memodifikasi motor, Chemenk pun ikut merombak motor Scorpio miliknya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News