Kemenhub Ceroboh, Pilot AirAsia tak Terbukti Konsumsi Narkoba

Kemenhub Ceroboh, Pilot AirAsia tak Terbukti Konsumsi Narkoba
Kemenhub Ceroboh, Pilot AirAsia tak Terbukti Konsumsi Narkoba. Foto INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menyatakan pilot AirAsia, Kapten FI tidak terbukti menggunakan narkoba, seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya.

Mengenai hal tersebut, Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, J A Barata mengakui bahwa pihaknya terlalu terburu-buru dalam mengambil kesimpulan menyikapi tindakan Kapten FI.

"Memang di saat Tahun Baru dilaksanakan random test urine, di mana pilot (FI) memang ada indikasi (menggunakan narkoba). Kami mungkin ada kekeliruan dalam mengumumkan terlalu terburu-buru," ujar Barata saat menggelar jumpa pers di Gedung BNN, Jakarta Senin (26/1).

Atas kecerobohan tersebut, pihaknya berjanji tidak akan mengulangi maupun terlalu terburu-buru dalam mengumumkan hasil test urin, sampai tahap pemeriksaan selesai dilakukan. Kemenhub, kata Barata juga sudah mengkomunikasikan kekeliruan tersebut pada pihak AirAsia.

"Kita sudah bicara dengan AirAsia, memang ada kekeliruan karena terburu-buru, karena sebenarnya masih ada tahapan lanjutan. Kita tidak akan mengulanginya lagi," katanya.

Ke depan, kekeliuran tersebut diharapkan bisa menjadi pembelajaran semua pihak agar lebih berhati-hati lagi dalam menyampaikan informasi dan tidak terburu-buru dalam menyimpulkan sesuatu.

"Ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Agar ke depannya tidak terburu-buru dalam menetapkan sesuatu. Inilah banyak yang menyangka bahwa tes urin itu sebentar, tetapi faktanya tidak sebentar," tandas Barata. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menyatakan pilot AirAsia, Kapten FI tidak terbukti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News