Pemprov DKI Pede Hadapi Banjir Bulan Februari

Pemprov DKI Pede Hadapi Banjir Bulan Februari
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku siap untuk menghadapi banjir di bulan Februari. Salah satu persiapannya adalah memperkuat tanggul-tanggul di wilayah utara dan perbaikan pompa air.

"Kalau dibilang pede, kita lagi pede banget. Bahkan nanti diprediksi hujan akan terjadi pada tanggal 3 Februari, terus tanggal 5 Februari air pasang lagi tinggi-tingginya. Kita perkuat tanggul di Sunter dan Kelapa Gading, begitu juga dengan pompa-pompanya," kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/1).

Saefullah mengaku mendapatkan laporan bahwa tiga pompa yang mengalami kerusakan di Kampung Bandang dan Rawa Badak dalam waktu satu sampai dua hari rampung diperbaiki. Dengan demikian, bisa digunakan untuk mempompa ketika terjadi banjir.

Pemprov DKI juga menyiapkan upaya lain untuk menghadapi banjir. Yaitu dengan melakukan penertiban bantaran kali. Saat ini, lebar kali eksisting mencapai dua sampai empat meter karena ada hunian liar.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku siap untuk menghadapi banjir di bulan Februari. Salah satu persiapannya adalah memperkuat tanggul-tanggul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News