Jual Makanan Berbahan Kimia, Ahok Usir Pedagang

Jual Makanan Berbahan Kimia, Ahok Usir Pedagang
foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak ingin kecolongan makanan yang bisa merusak kesehatan di ibu kota. Caranya ialah dengan membuat Memorandum of Understanding (MoU) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) dan PD Pasar Jaya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, pedagang tidak boleh menggunakan bahan kimia dalam makanan. Jika bandel, pihaknya tak sungkan menjatuhkan sanksi keras.

"‎Saya mau bikin MoU dengan POM dan PD Pasar Jaya. Kalau pedagang tiga kali ketemu pakai bahan kimia maka dia kami usir. Dia tidak boleh dagang di seluruh pasar kami,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (27/1).

Ahok mencontohkan, ada penjual tauge goreng yang kualinya pakai cat. "Itu namanya tauge plus cat. Tapi orang enggak tahu, makan itu 10-15 tahun lagi usia produktif kena kanker," tambah Ahok..

Selain makanan, ‎Ahok mengaku akan mengawasi obat dan kosmetik. Kalau ada pabrik yang melanggar, konsekuensinya pabrik tersebut akan ditutup.

“Jadi, kami mau buat MoU dengan Pemda. Kalau ketemu pabriknya, kita cabut izin usahanya," tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak ingin kecolongan makanan yang bisa merusak kesehatan di ibu kota. Caranya ialah dengan membuat Memorandum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News