Jonan Segera Beberkan Tingkat Keselamatan Penerbangan

Jonan Segera Beberkan Tingkat Keselamatan Penerbangan
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Daftar tingkat keselamatan penerbangan di Indonesia akan segera diketahui publik. Pasalnya, Menter Perhubungan Ignasius Jonan bakal segera mengumumkannya bulan depan.

Nantinya, publik akan mengetahui maskapai dengan tingkat keselamatan tertinggi dan terendah. Jonan sadar, keputusannya itu akan membuat maskapai bandel bakal meradang.

“Bulan depan akan kami umumkan level keselamatan airlines. Apa yang akan saya lakukan ini sesuai arahan dari Presiden,” terang Jonan di Jakarta, Selasa (27/1).

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya Kemenhub untuk melakukan pembenahan di sektor penerbangan. Salah satu poin paling penting ialah meningkatkan keselamatan. Dengan cara tersebut, maskapai di Indonesia tak mau menduduki peringkat paling bawah. Hal itu diharapkan bisa membuat maskapai meningkatkan keselamatan dalam penerbangan.

“Banyak maskapai yang nggak akan suka. Meski tidak suka, saya tetap akan umumkan,karena sesuai arahan presiden bahwa maskapai penerbangan harus dibenahi,” tegas mantan Dirut KAI itu. (chi/jpnn)

JAKARTA- Daftar tingkat keselamatan penerbangan di Indonesia akan segera diketahui publik. Pasalnya, Menter Perhubungan Ignasius Jonan bakal segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News