Jokowi Resmikan 5 Proyek di Sumut

Jokowi Resmikan 5 Proyek di Sumut
dok: riau pos/jpnn

jpnn.com - MEDAN-Presiden Joko Widodo siang ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara. Pria yang karib disapa Jokowi itu akan meresmikan pembangunan proyek infrastruktur di Sumut.

Setibanya di Lanud Soewondo, Medan, Jokowi akan langsung menuju Pelabuhan Kualatanjung. Di sana, Jokowi akan melakukan pemancangan tiang pembangunan  terminal serbaguna.

Selain itu, Jokowi akan melakukan teleconference tentang perkembangan pembangunan Jalan Tol Medan-Binjai, terutama pengerukan tanah dengan escavator.

Proyek-proyek yang peletakan batu pertamanya akan dilakukan secara simbolis oleh Jokowi adalah  proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Di antaranya ialah terminal Multipurpose PT Pelindo I (Perseo) Kuala Tanjung, pengembangan Pabrik Peleburan Alumunium PT Inalum (Persero) Kuala Tanjung serta pabrik Minyak Goreng PTPN III (Persero) Sei Mangkei. Selain itu, Jokowi juga akan meresmikan Gardu Induk PLN Sei Mangkei dan jalan tol Medan-Binjai,

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan akan langsung menuju ke Kabupaten Asahan, tepatnya di lokasi PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) untuk meletakkan batu pertama proyek-proyek infrastruktur. Setelah itu, Jokowi akan bertolak ke Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei serta di Kabupaten Binjai. (flo/jpnn).


MEDAN-Presiden Joko Widodo siang ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara. Pria yang karib disapa Jokowi itu akan meresmikan pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News