'Sedih...Suamiku Tega Membakar Anakku'

'Sedih...Suamiku Tega Membakar Anakku'
Tiorlan boru Simanjuntak menangis menunggu anaknya, Kristian, yang merintih kesakitan akibat luka bakar di sekujur tubuhnya. Kristian dirawat di RSU HKBP Balige. Foto: New Tapanuli/JPNN

jpnn.com - TOBASA – Tiorlan boru Simanjuntak (39) tak kuasa menahan tangis. Ibu empat anak itu sedih lantaran anak pertamanya, Kristian Siregar (8), mengalami luka bakar hingga 70 persen dan sedang dirawat di rumah sakit.

Kepedihan berlipat-lipat lantaran Kristian diduga kuat dibakar oleh ayah tirinya, suami Tiorlan. Untuk ongkos pengobatan Kristian di rumah sakit, Tiorlan pun tak punya duit.

Tiorlan menceritakan, peristiwa  terjadi di rumahnya, Kamis (22/1) sekira pukul 18.00 WIB. Saat itu ia sedang berada di kebun. Sementara yang ada di rumah, selain korban, ada suaminya J Siregar (43) yang sudah lama sakit gula dan tak bisa bekerja.

“Aku sangat kaget. Begitu pulang dari kebun, kulihat anakku sudah sekarat. Mulai dari kepala hingga kakinya melepuh terbakar. Padahal rumah kami tidak ada yang terbakar,” katanya.

Kristian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Balige. Tiorlan kaget luar biasa, saat mendengar pengakan Kristian bahwa dia dibakar ayahnya. “Mendengar itu, aku tak habis pikir. Sedih, teganya suamiku membakar anakku,” keluhnya, saat ditemui di ruang rawat anaknya di RSU Balige, kemarin.

Ia sendiri yakin suaminya yang membakar anaknya. Katanya, suaminya memang belakangan sebelum kejadian sering merepet (mengeluh). Pasalnya, sejak Selasa hingga kejadian itu (Kamis), ia tak membelikan suaminya rokok. Itu yang membuat suaminya sering marah.

“Sudah kucoba menjelaskan, darimanalah uang beli rokok, penghasilanku pun tidak cukup untuk makan kami. Sudah lama aku sendiri yang kerja. Penghasilan dari kebun juga tak seberapa. Aturannya bersyukurlan kami sudah bisa makan,” katanya.

Tentang Kristian, menurut Tiorlan, bukan lah anak kandung suaminya Jasmer Siregar. Namun anak dari suminya yang pertama.

TOBASA – Tiorlan boru Simanjuntak (39) tak kuasa menahan tangis. Ibu empat anak itu sedih lantaran anak pertamanya, Kristian Siregar (8), mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News