Garuda Indonesia Pangkas Belanja Modal Rp 875 miliar

Garuda Indonesia Pangkas Belanja Modal Rp 875 miliar
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- PT Garuda Indonesia berupaya melakukan efisiensi pada tahun berjalan 2015. Salah satunya ialah dengan memangkas belanja modal atau Capital Expenditure (Capex).

Total, maskapai pelat merah itu bakal memangkas belanjal modal hingga Rp 875 miliar. Direktur Keuangan Risiko & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, pemotongan belanja modal dilakukan sebagai upaya efisiensi.

“Pemotongan belanja modal paling besar dari biaya bahan bakar (avtur) dan early terminations pesawat,” terang Askhara di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (27/1).

Selain itu, Garuda Indonesia juga bakal menunda kedatangan 24 pesawat baru. Nantinya, Maskapai Bintang Lima itu hanya akan mendatangkan 15 unit. Askhara yakin, hal itu dapat memangkas belanja modal cukup besar.

“Pemangkasan terbesar untuk menegosiasi ulang kedatangan pesawat pada tahun ini sehingga hanya menjadi 15 unit armada baru di tahun ini," tegas Askhara. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA- PT Garuda Indonesia berupaya melakukan efisiensi pada tahun berjalan 2015. Salah satunya ialah dengan memangkas belanja modal atau Capital


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News