40 Pemda Belum Gelar Tes CPNS 2014

40 Pemda Belum Gelar Tes CPNS 2014
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, menjelaskan, dari 69 instansi pusat yang ikut menggelar seleksi CPNS 2014, hingga Selasa (27/1) sudah  45 instansi yang telah mengumumkan kelulusan.

"Sementara instansi lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat,” ujar Menteri Yuddy dalam konpres di Jakarta, Selasa (27/1).

Dari 28 pemerintah provinsi yang memperoleh formasi,  26 Provinsi telah melakukan tes kompetensi dasar (TKD), dua Provinsi yang belum (Papua dan Papua Barat). Dari jumlah  itu, 16 provinsi telah mengumumkan kelulusan.

Ditambahkan, dari 368 Kabupaten/kota yang memperoleh formasi, 328 Kabupaten/Kota telah melakukan TKD, 40 Kabupaten/Kota yang belum (35 Kabupaten/Kota di Papua dan Papua Barat, dan lima Kabupaten/Kota mengundurkan diri).

"Sudah ada 190 Kabupaten/Kota yang telah mengumumkan kelulusan, dan Kabupaten/Kota selebihnya sedang dalam proses pemeringkatan," terangnya.

Untuk formasi khusus, terdiri yakni Putra Putri terbaik (Lulusan terbaik/Cumlaude), SM3T(sedang melaksanakan TKD), Putra putri Papua, Atlet Berprestasi, serta Disabilitas, sudah melaksanakan TKD dan saat ini seluruh formasi khusus tersebut sudah memasuki tahap pengolahan data.

"Selain itu tahun ini tengah dilakukan finalisasi kebijakan moratorium penerimaan CPNS akan dituangkan dalam Instruksi Presiden. Rancangan Inpres telah disampaikan kepada Presiden pada 29 Desember 2014," bebernya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, menjelaskan, dari 69 instansi pusat yang ikut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News